Inilah 5 Elevator yang di Luar Nalar Manusia

Elevator yang merupakan moda pedestrian biasa ditemukan di pusat-pusat perbelanjaan maupun gedung perkantoran di kota besar.

Pada umumnya, bentuk dari elevator adalah vertikal. Memiliki fungsi yang memberikan bantuan kepada para pengunjung untuk memudahkan ketika akan naik atau turn dari satu lantai ke lantai yang lainnya. 

Meski demikian, masih saja ditemukan di beberapa negara ditemukan bentuk-bentuk dan aturan dari penggunaan elevator yang terpatahkan. Tidak hanya berfungsi memudahkan para pengunjung untuk naik turun, namun juga sekaligus untuk membuat ruangan semakin estetik dan indah dibuatnya.

Menurut Architectural Digest dalam lansirannya, ada beberapa elevator yang sangat ekstrim dan bahkan di luar nalar.

Ajaibnya teknik-teknik tersebut telah membuktikan bahwa menekan tombol itu lebih baik daripada harus menyusuri tangga satu persatu. Berikut ini lima di antara beberapa elevator yang ekstrim dan di luar nalar itu.

Louvre

Elevator Louvre ini berada di jantung kota dengan tangga yang berlaku. Lift ini tidak menggunakan atap yang merupakan salah satu hasil karya seni. 

Menggunakan sistem hidrolik, tidak kurang dari 10 orang bisa diangkut dalam sekali perjalanan dari bawah ke atas dan sebaliknya. Ketika menggunakan liftnya ini, anda bisa menikmati pemandangan dari lobi Musium Louvre yang terkenal itu.

Bailong

Inilah lift luar ruangan yang tingginya mencapai 1070 kaki atau setara dengan 236 meter.

Lift ini ada di Cina yang dikenal dengan nama Hundred Dragons Elevator. Dikatakan demikian karena memang letaknya ada di sepanjang pegunungan bebatuan Zhangjiaje di Provinsi Hunan.

Seperti halnya lift kaca dalam film Willy Wonka, lift ini bisa melakukan perjalanan kurang dari dua menit dengan pemandangan di luar yang begitu menakjubkan.

Santa Justa Lift

Di pusat kota Lisbon, Portugal, ada sebuah lift yang dikenal sebagai Carmo Lift. Lift ini merupakan simbol kota industri di masa lalu itu.

Letaknya yang terjepit di antara bangunan abad pertengahan ini memiliki desain neo gothic klasik yang di bagian sisinya diberi motif bunga.

Lift yang tingginya 147  kaki atau 44,8 meter ini bisa anda jumpai di Jalan Santa Justa.

Mercedes-Benz Museum

Bukan hanya mobil yang ramping bentuknya. Musium Mercedes-Benz yang berada di Stuttgart, Jerman memiliki lift yang bentuknya seperti kapsul.

Bagai sebuah film fiksi ilmiah, siapa saja yang naik lift ini akan merasakan pengalaman dan sensasi yang beda. Ketika berdiri di sebuah polong logam yang menempel di dinding beton.

Pasti menjadikan perjalanan yang sangat spektakuler ketika dilakukan sambil menatap jendela berbentuk persegi panjang.

Aqua Dom Elevator

Letaknya di sebuah akuarium yang bentuknya silinder dengan tinggi 82 kaki atau 24,9 meter, 

Lift ini berlokasi di Sea Life Center Berlin, Jerman. Ketika baru beroperasi, lift ini tidak pernah menyentuh di air. Meski letak lift tersebut ada di dalam akuarium.

Di akuarium  yang di dalamnya memiliki 1500 jenis ikan dari 97 spesies yang berbeda dibangun tahun 2004 dan menelan biaya hingga 17,4 juta dolar US.

kunjungi rumah yang unik unik di carirumahibaru.com

Tinggalkan Balasan