Perabotan Kulit Dirawat Sulit? Itu Cuma Mitos!

Rumah yang sudah jadi perlu diisi. Gak mungkin kan rumahnya kosongan. Tentu saja diisi dengan perabotan rumanh tangga. Dari bahan apa saja. Bisa kayu, alumunium atau bahan campuran yang berbalut kulit.

Perabotan kulit kesannya mahal dan eklusif, menjadi dambaan banyak orang. Tapi kita kerap berpikir panjang dengan bahan kulit. Takutnya tidak aman, tidak tahan lama atau terlalu sulit untuk dirawat. Padahal itu cuma mitos! Sehingga kita urungkan niat untuk beli furnitur itu.

Nah untuk menjawab pertanyaan Anda, berikut sejumlah mitos mengenai perabot kulit yang sering menghantui.

Merawat Perabot Kulit Terlalu Sulit

Ini sih cuma mitos aja. Faktanya, perabotan kulit itu sangat mudah dalam perawatan. Anda bisa gunakan lotion atau kondisioner setiap 6 bulan untuk menjaga kelembaban kulit pada perabotan. Tapi jangan sunakan sabun atau deterjen karena cukup keras dan mampu merusak kulit.

Jika terkena noda atau tumpahan, Anda cukup bersihkan dengan kain bersih. Lebih bagus lagi bila dibasahi dengan air hangat dan diamkan perabot hingga kering. Bisa juga menggunakan dry foam dengan memakai sikat khusus untuk melepaskan kotoran yang menempel.

Untuk noda minyak, mentega atau noda lemak, bersihkan perabot dengan kain kering terlebih dahulu. Lalu diamkan karena noda akan menghilang dengan sendirinya.

Perabotan Kulit Takutnya Gak Tahan Lama

Justru perabotan dengan bahan kulit itu tahan lama. Bahkan dapat diwariskan kelak. Karena terbuat dari bahan yang alami, maka semakin lama perabot tersebut, semakin indah pula tampilan kulitnya. Cukup hindari sinar matahari langsung untuk menjaga keawetannya.

Bisa Dingin Banget, Bisa Panas Banget

Selama tidak terpapar oleh sinar matahari langsung, panas dingin yang berlebihan tidak akan terjadi. Berbeda dengan kursi kulit di mobil yang potensial terkena sinar matahari secara langsung. Nah perabotan kulit justru akan membuat tubuh menjadi hangat ketika suhu udara sedang turun dan akan terasa dingin ketika suhu udara sedang panas.

Gampang Rusak Oleh Anak-anak atau Oleh Hewan Peliharaan 

Anak-anak atau hewan peliharaan memang kerap tidak bisa kita kontrol. Mainan atau cakaran hewan bisa merusak kulit. Tapi ada solusinya. Anda bisa Gunakan pelapis polimer pada perabotan kulit Anda. Lapisan ini akan melindungi bahan kulit dari goresan-goresan.

Oke ya, gak perlu risau lagi dengan perabotan kulit ya.

Sumber : https://reginarealty.co.id/perabotan-kulit-dirawat-sulit-itu-cuma-mitos/

Tinggalkan Balasan